Friday, January 18, 2008

lucky

seorang teman yang sudah lama tak bertemu tadi pagi menyapa di track lari sabuga... entah kenapa kok sapaannya malah tentang pertandingan sepakbola antara hms vs img yang kebetulan main saat itu. dia cuman ngoceh hms maennya jelek, diserang mulu dan beruntung banget bisa unggul 1-0 lewat tendangan pinalti. ngeh?? gw cuman sempat jawab "waalaikum salam..."

gara-gara beliau bilang begitu konsentrasi jogging gw jadi terganggu.. juga gara-gara cewek jangkung berambut pendek dengan kaos ketat warna oranye yang sekarang udah masuk ke track lari. kebetulan banget target 7 keliling sudah tercapai, nontonlah gw sambil jalan buat pendinginan. ternyata lumayan berimbang juga..

... gak lama kemudian, tendangan spekulasi keras dari sayap kanan membuat hms unggul 2-0. eh, terus pas gw lagi meleng, ada gol lagih donk, hms unggul 3-0. pertandingan babak pertama selesai. pendinginan dirasa cukup dilanjut perjalanan pulang ke cisitu.

jadi inget lagi, klo beruntung bisa bikin kita unggul 3-0 di babak pertama keren banget yah si "beruntung" ini. Mungkin, begitu juga dalam hidup. Setelah semua usaha terbaik dikerahkan, dengan perencanaan yang paling matang dan sumber daya paling hebat... akhirnya kita harus menggantungkan diri pada keberuntungan.

Dalam Islam, gw rasa keberuntungan ini dinamai sebagai tawakal, berserah diri kepada keputusan Allah SWT. Pemahaman akan hal ini niscaya akan membimbing kita kepada keyakinan bahwa hal yang terbaik menurut kita belum tentu yang terbaik menurut Allah SWT. Sebuah keyakinan yang indah yang menjauhkan kita dari depresi berlebihan.... Tapi klo tergelincir, pemahaman ini justru sangat menyesatkan dan mengarahkan kita pada musyrik. Ngeri juga yah, ckck...

so my pren, tah dahar "keberuntungan" maneh, hahaha...

No comments: