Thursday, January 10, 2008

complicated girl

seorang temen menuliskan fakta-fakta bahwa poligami adalah salah satu bentuk pengkhianatan yang harus dilaknat dan dinistakan. pada beberapa hal gw sangat setuju. salah satu alasan yang dia tulis adalah bahwa (katanya) tidak ada satupun wanita yang mau dimadu. nah ini gw kurang setuju.

saya mengenal kok wanita yang mau dimadu... walaupun dalam taraf yang lebih rendah. wanita itu jelas mengetahui klo si pria sudah punya pacar tapi tetep ajah. gw gak mau bilang jadi selingkuhan tapi kenyataannya mereka berhubungan selayaknya orang pacaran. dan gw yakin hal seperti ini tidak terjadi pada satu orang saja...

mengapa ada wanita-wanita seperti itu? cinta? seandainya memang karena alasan itu, apakah mereka tidak pernah berpikir kehadiran mereka tidak lebih dari orang ketiga? apapun alasannya.

gw bukan orang yang pro poligami tapi terus menerus menyudutkan kaum pria sebagai pengkhianat berotak cabul adalah hal yang terlalu naif. wanita kedua atau ke-seberapa-nya pun menanggung "dosa" yang sama... dalam kasus aa gym hal tersebut malah menjadi sebuah konsumsi yang memalukan dan bahkan semakin memalukan karena kasus ini lebih sering disoroti ketimbang kasus anggota perwakilan rakyat yang tertangkap basah berzina. apa zinah sekarang sudah lebih terhormat daripada poligami? memalukan...

pengen bikin konklusi tapi belum sanggup menyimpulkan...
tapi gw saat ini masih sangat setuju dengan ungkapan : "satu istri juga gak akan abis...." :)

No comments: