Wednesday, June 07, 2006

namanya GEGE, namamu??

Mana yang seseorang akan pilih? Mereka yang dia cintai? Atau mereka yang mencintainya?

dalam kasus GEGE, dia gak dapetin cinta CACA maupun TIA. Gege memang akhirnya "kembali" bersahabat dengan Tia. Apakah itu karena Gege terlalu egois, karena dia
memilih mengejar mimpinya? ah enggak juga... mungkin bukan karena apa-apa, apalagih karena siapa-siapa. mungkin memang ada rencana lain dari Yang Maha Kuasa.

Terlepas dari itu, pertanyaan di atas bisa ajah gak kalian jawab, gw juga gak jawab, justru karena gak tahu harus mesti jawab apa. Sejujurnya gw gak percaya cinta itu tentang memilih seseorang diantara orang yang lain, kerasa gak fair ajah. Klo pilihannya antara seseorang dan bukan seseorang tersebut itu baru kerasa fair. toh klo jawabannya "bukan seseorang tersebut", kita bisa mulai membuat pilihan yang lain. selalu dua pilihan:
DIA atau BUKAN DIA

yah itu sih gw ajah sih yg sok tahu. menurut lo??

nb. gak perlu baca dulu bukunya klo mo jawab pertanyaan itu, tapi klo mo baca bagus bgt. klo mo pinjem ma gw sabar dulu yah, waiting listnya panjang. lagian pinjem ke taman bacaan napa??

25 comments:

Anonymous said...

bosen ga sih ngomongin yang namanya cinta?!

sempat merasakan love at the first sight(setidaknya waktu itu aku yakin begitu)lalu...nothin!

sempat merasakan love and friendship,,well it doesnt work either!

ga terlalu suka juga membaca buku tentang cinta,terlebih lagi chicklit or teenlit,,knapa kita harus membaca kisah yang kita biasa alami or at least bisa kita bayangkan,,dan endingnya soo borring!

bukan menjadi apatis tentang cinta, bukan juga mau membencinya.. it just,,i dont know,,

banyak hal di dunia yang tidak perlu dibicarakan,,dan banyak hal yang tidak bisa dibicarakan,, masalah kepercayaan,prinsip dan cinta mungkin ga bakalan selesai diperdebatkan, karena setiap orang memaknai hidup dengan berbeda..

dan perbedaan tidak harus disamakan

masalah memilih?
percuma mikirin siapa yang bakalan kita pilih,apalagi kalo harus sampe bikin list kebaikan n keburukan si kandidat. no use

always follow my heart,,
akhirnya kita akan dapatkan hasil tanpa harus banyak memutar otak,, if he's the one then we will know it, just as simple as that..

apakah hal itu cinta?
bagi aku cinta adalah tetap merasa bersyukur telah bertemu dia walaupun udah pisah dan banyak kenangan buruk.. all the memories that i could take forever..

dan apakah aku pernah jatuh cinta? jawabannya adalah aku pernah bersyukur atas suatu pertemuan,,tapi kemudian aku bersyukur lagi,,dan lagi..

apakah cinta akan datang berulang kali??

dan bagaimana jika aku telah bersyukur dan yakin aku akan bersyukur di akhir nanti atas suatu pertemuan dengan seseorang yang kini masih sering kutemui, apakah itu cinta?

jika iya, maka aku bersyukur atas itu,,namun jika tidak aku akan tetap bersyukur,,

cinta ataupun bukan cinta, itu tidak penting untuk diperdebatkan dengan orang lain,, dia yang merasakan maka dia yang tahu,, orang lain tahu apa?!

so, rasanya kita akan selalu mengumbar argumen dan tidak akan pernah sampai pada kesimpulan.. but well, aku lebih menghargai proses daripada hasil, mungkin juga itulah cinta,,
sebuah proses

ataukah cinta hanya sebuah kata rekaan yang tak terbukti adanya, hanya agar dunia ini lebih semarak?! sebuah penjelasan akan sebuah reaksi kimia pada tubuh kita, karena mereka si peneliti tidak bisa menemukan jawabannya,, lalu jadilah...

hohoho cut this crap!!
aku akan kembali pada tugasku,, maybe akan berkomentar lagi nanti,, mungkin setelah berkonsultasi dengan seorang pakar or alchemist..

nicetowritetoyou
_aRsietaseLalu_

Dimas said...

gw sepakat.. ketika harus memilih cinta itu bukan memilih antara yang satu dengan yang lainnya. tapi antara yang satu itu dengan bukan yg itu.

hmm.. gimana yah do...

gw sendiri sih milih untuk ngejar orang yg gw sayangin (gw ga biasa menggunakan kata cinta, jadi diganti kata sayang aja). walopun sulit untuk bisa melupakan ato nge'denied' orang yg menyayangi gw (berdasarkan pengalaman pribadi).

sedihnya.. gw belom menemukan orang yg 'klik' sampe saat ini untuk gw kejar. mungkin ada orang yg menyatakan sayang sama gw. tapi gw nya yang ngga. bingung kan? berat banget rasanya. tapi ya itu lah. gw ngikutin apa yg gw rasain aja. setidaknya gw berusaha jujur sama diri gw sendiri. daripada klo akhirnya gw memilih untuk bersama orang yg sayang ma gw sementara gw cuma setengah hati. jahat banget kan itu?

buat gw hidup itu masalah pilihan. dan bersiaplah sama konsekuensi dari pilihan itu.

satu yg gw pelajarin baru-baru ini. kita emang bisa memanipulasi perasaan kita. tapi pasti rasanya gak enak.

Anonymous said...

kata vega...
oh..betapaku saat ini..ku benci untuk mencinta..menbencimu..
aku tak tau apa yang terjadi..antara aku dan kau..yang ku tau pasti..kubenci tuk mencintaimu..

seluruh hati tlah kudatangi..
hanya hatimu yang kupilih..
sluruh cinta tlah kuselami..
hanya cintamu yang kucari..
Jangan letih mencintaiku..janganlah terhenti..jangan lelah menyayangiku..hingga bumi tak bermentari..
Tak ada kasih yang sepertimu..
yang pernah aku miliki..
sungguh tak bisa aku berpaling..
menjauh darimu..
Jangan letih mencintaiku..janganlah terhenti..jangan lelah menyayangiku..hingga bumi tak bermentari..

!! INTINYA !!
APA PERBEDAAN ANTARA MEMBENCI DAN MENCINTAI??

Anonymous said...

Love is a rainbow, it's a spring snow,
It's the mornin' dew. blossom every year, every month, and every day.

Jefvertson Lolang

Anonymous said...

Kalo gw lebih milih orang yg gw sayang,, soalnya gw bukan orang yg gampang sayang ma orang sih,prosesnya lamaaa bgt,,

nah kalo milih orang yg sayang qta,tp qtanya ga sayang, mnurut gw sama aj boong,, disatu sisi qta ngebohongin prasaan sendiri,disisi laen qta juga otomatis ngeboongin tuh cowo dong,,kasian juga kan,,

Jadi kalo kita tulus sayang ma 1 orang, n' emang sama Allah dikasi jalan,yah insya Allah qta ktemu jodoh qta(amiin) ,, meskipun ntarnya ga berjalan lancar, seengganya kita (dulu) tulus sayang ma tu orang kan,,jadi ga akan ada penyesalan tuh,,


.r I z K a.

Anonymous said...

Hahahaha.....fuck with creature called love, I think.

Apalagi ya ??? Duh lupa....

Ntar disambung lagi Do :)

Anonymous said...

cinta??
rada gablek juga sih ngomong nih satu makhluk...
dulu gue terjebak salam retorika tentang cinta dan bagaiman2nya...

sekarang..
ketika loe ingin menghabiskan sisa hidup bersama seseorang...

hmhmhmh.....
gue lebih cenderung untuk bilang:
yang gue butuh adalah komitmen untuk saling mencintai...
jadi cinta dijaga untuk tidak datang dan pergi..
tapi cinta ditumbuhkan bersama...

logis??
yach..gue sambung lagi nanti ya

Anonymous said...

hmmm...klo ngomongin cinta..rumit bgt do..

gw aja jg bingung ngadepin yang namanya cinta..bs bikin loe sedih bgt, seneng bgt, bs ngangkat loe tinggi2 bgt, malah bs bikin hidup loe jd down bgt..

tp cinta itu bikin kita harus memilih yang namanya perasaan dan logika..ga mungkin kita gunain dua2nya...

ada suatu saat dimana loe harus make perasaan..dimana loe ga ingin nyakitin perasaan orang itu, padahal loe uda ga sayang dia seperti dulu,tp dia msh sayang sm loe...

ada kala loe harus make logika..kalo emang uda ga sayang, loe memang harus ninggalin dia..walaupun itu menyakitkan dia..memang bs dibilang egois sih..tp gmn lagi..klo uda ga saling menyayangi mo d apain lg???

yang pasti..ketika loe d hadapin suatu pilihan, ikuti aja apa kata hati loe...karena hanya kata hati yang bs memilih yang terbaik untuk loe..bkn kata orang lain ato kata2 lainnya..

trus..loe jg harus ju2r sm diri sendiri, jgn pnah nyoba untuk ngebohongin diri loe sndiri..

be your self aja..

ya mungkin gini dulu aja do..ntar gw nulis2 lg deh..

dhikahockey_9

Anonymous said...

cinta... bt gw... cinta itu kekuatan... kekuatan untuk memberi tanpa pamrih... mungkin bahasa kerennya ikhlas...

bt gw pribadi kalo memilih siapa yang hrs dicintai, gw pilih diri gw sendiri, kt pst ksh yg terbaik khan bt yg kt cintai, knp kt gak ksh aja yg terbaik bt diri kt sendiri...

krn kembali lg ke pernyataan gw ttg definisi cinta, gmn kt bs mencintai orang lain kl diri kt sendiri aja tdk kt cintai sepenuhnya??? dr mana asalnya kekuatan untuk memberi tanpa pamrih kpd orang lain kl diri kt sendiri tdk pny kesempatan tsb...

mmm... gw ga mau panjang lebar disini, tiap orang pst pny definisi sendiri ttg cinta, dan bt gw, berbeda gak berarti salah, tinggal gmn kt menyikapi perbedaan aja, apakah dgn sikap positif atau nengatif...

thanks bt edo yg udh email gw bt ngisi koment ke blog ini, jujur aja do, gw sebenernya ga tau inti blognya, cm krn ada kata2 cintanya, ya gw sambungin aja, sori ye kl gw salah, hehehe...

cheers,
dian maladi

Anonymous said...

tapi bukannya semua hal ttg hidup berawal dr pilihan? ya ga sih?

Anonymous said...

Life (or love,it can be...)
Is always only about "to choose"
But i still believe everything would be beautiful in the end, at the right time that LORD has created for us...

Anonymous said...

Edo my bro,

First, i'm not an expert talkin' 'bout love

Sebenarnya cinta tuh luas, mulai dari cinta sama Tuhan, cinta sama keluarga, bahkan sampe cinta sama pekerjaan.

Rasa cinta kepada seseorang lawan jenis merupakan salah satu diantaranya. Rasa cinta tersebut fitrah terjadi apalagi untuk orang2 seumuran kita gini do.... dan tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan.

Rasa cinta itu juga karunia dari Tuhan kepada umat manusia. Bayangkan nikmatnya ketika merasakan jatuh cinta. Buat gw mah, enjoy aja, biarkan semuanya mengalir seperti air yang tenang. Jangan sampe cinta justru membuat jadi tersiksa.

- Egon d'Waterboy -

Anonymous said...

heuumm....... gimana ya, do?!

ijel mah netral ajah... kalo kebetulan ijel suka ama orang dan orangnya juga suka, alhamdulillah...

trus kalo ijel suka, tapi orangnya gak suka, ya cari yg lain ajah...

tapi kalo ada org suka, ijel suka juga, alhamdulillah juga...

tapi kalo ijelnya gak suka, ya apa boleh buat...

toh seperti kata orang "bukan kita yg memilih cinta, tapi cinta lah yg memilihmu..." dan jangan lupa kalo cinta itu gak bisa dipaksain... semua hal yg ada unsur kata "paksa", ntah ter"paksa", di"paksa", dan "paksa"2 lainnya, pasti akhirnya gak bagus...

begitu kira2...

nyambung teu??

Anonymous said...

heuumm....... gimana ya, do?!

ijel mah netral ajah... kalo kebetulan ijel suka ama orang dan orangnya juga suka, alhamdulillah...

trus kalo ijel suka, tapi orangnya gak suka, ya cari yg lain ajah...

tapi kalo ada org suka, ijel suka juga, alhamdulillah juga...

tapi kalo ijelnya gak suka, ya apa boleh buat...

toh seperti kata orang "bukan kita yg memilih cinta, tapi cinta lah yg memilihmu..." dan jangan lupa kalo cinta itu gak bisa dipaksain... semua hal yg ada unsur kata "paksa", ntah ter"paksa", di"paksa", dan "paksa"2 lainnya, pasti akhirnya gak bagus...

begitu kira2...

nyambung teu??

Anonymous said...

do..for a girl like me (yang bukan tipe cowo' bandung kebanyakan, dan DAMN!! kenapa gw harus tinggal di kota yang cowo'2nya ga suka ama cewe' kaya gw..)

cinta itu adalah penantian...
I have to wait for 19 years to have a boy friend..(itu pun gw yang ngedeketin duluan) huahahaha!!
pathetic me ya... :p

jadi...
borora'ah ada pilihan antara yang kamu cintai atau yang mencintai kamu...
yang ada...
siapa aja yang MAU dech!!!

Anonymous said...

ga salah-lah ngejar cita2 mah.
suatu saat akan ada orang yg lebih mengerti tentang GEGE. Bukan-kah lebih indah jika mencintai seseorang yang mengerti kita ?

hmmm...
sbenernya g sih aga2 ngga ngerti dgn cerita GEGE nya, abis tiba2 aja udah episode itu ;D

hmm.. emang cinta itu tak terduga, kadang seperti khayalan, kadang ga sesuai dgn harapan.
kasus yang paling rumit sampe yang yang paling sederhana yang pernah g temui

cinta itu bener2 sbuah 'kekayaan' dalam perasaan, menunya komplit plit
dari bikin hati berbunga2 sampe yg bikin melilit.

Tapi... mmm...
seperti juga cinta tak perlu terlalu dipikirkan tak perlu terlalu idealis, karena iya akan bertambah rumit
membuat hidup makin sempit

hanya biarkan ia mengalir, biarkan hati yang bicara, dan dengarkan-lah
....

Satu yg g inget ketika g harus ngadaipn masalah dgn cinta, bahwa hidup g hanya untuk Allah - suatu kepastian.

tentang apakah suatu saat ia akan hilang, yang harus g lakukan hanya-lah melakukan yg terbaik yg bisa g lakukan skr.
Mencintai makhluk-Nya.


-Gitarani-

Anonymous said...

cinta??
ada yah???
hehehe...
lagi ngerasa kalo hal yang namanya cinta tuh gak ada ajah siy...
duh...
kenapa yah para musisi itu dengan mudah mendeskripsikan apa itu 'cinta'...
tapi kok gak ada abis2nya ya lagu2 ttg cinta???
do, anyway by t way bus way..
GEGE tuh sapa???
kok aku gak kenal yah???
namaku tya, namamu??
hehe...
pilon bgd y??
uuummhhhh
tau gak, ironisnya...the one you love and the one who loves you, are never ever the same person.
intinya gak kan pernah ada kata 'we love each other'...
hicks...
pilihan...
the person u love, or the person who loves you????
well, pilihan adalah hal yang paling menyebalkan buat aku...
(bahkan buat milih antara baju yang warna shocking pink atau hijau toska kemarin ajah aku gak bisa... jadinya kemarin aku beli dua duanya...)
kalo hal kaya gitu diaplikasiin dalam percintaan bisa berabe yaaah???
hehe...
aku bukan tipe orang maruk sih..
dan tampaknya aku bakalan lebih milih orang yang aku sayang...(gak enak bilang cinta... nampak terlalu gombal kah seperti para musisi itu...???)
karena nyatanya lebih susah buat aku buat ngerasa disayangin ketimbang menyayangi...
aku adalah wanita aktif, jadi aku lebih memilih dari pada dipilih...
heuheuheu...
udah do ah...
enough with bully shit called 'love'
heuheu...

-SnowflakesDancingOnTheSky-

Anonymous said...

cinta,,,,,complicated!!! yang pasti siy menurut aku, cinta ituh ga bisa dipagari dan ga bisa diajari apalagi dibatasi,,,,
dan cinta gak pernah salah,,,

Anonymous said...

kata ka2nya vega...

cinta??? tai ANJING!!!

anjing dan anjing-anjingnya...!!!

indah waktu pertama-pertama doan9
ksananya mah...EE
ky menelusuri gRafik stochastic (anjir)
do, lu uda pRnah lon n9Rasain SAKIT CINTA???
kalo uda...bRarti lu g pRlu minta comen oRan92...
tau sndiRi klu cinta tRbeSar qt itu cuman milik 4JJI smata...!!!
anjir religius edan gini gw n9omon9

jd mnrt 9w g pRlu ada milih2 s9ala diantara pilihan inilah itulah..
lama2 gw pikir lu idiot.
Cuz u know what u have 2choose
DUNIA INI FANA!!!

jd, tentan9 cinta g ush dbawa seriuZZannn meureun.cuz gw (bukannya so)y9 uda makan pait getirnya pacaran ampir 8 taon sm se2orang prnh ngalamin sampe sakit jiwa.(wah aing jd curhat aib yeuh)

so...g tw gw n9omong apa???

Anonymous said...

Wah… kenapa mesti ttg cinta sih do…??

Kalo kasi pendapat tentang hal yang berhubungan dgn cinta, kayaknya susah banget untuk objektif… gpp ya kalo pendapatnya rfa banget 

Idealnya sih sama2 sayang. Tapi kalo nggak, liat dulu kasusnya, bisa aja kita milih orang yang menyayangi kita atau pilih orang yang kita sayangi.

Kalo untuk kasus GEGE, menurut rfa sih wajar aja kalo dia lebih milih CACA. Tapi kalo orang yang kita sayangin jelas2 ga suka sama kita, ngapain juga kita ngejar2 tu orang.

Mmm…jadi inget kata-kata di beautycase-nya icha rahmanti…
‘…pejuang cinta sejati adalah orang yang tahu betul kapan harus berhenti dan kapan terus berjuang dalam mengejar cintanya itu…’

Ikuti aja apa kata hati kecil kita, sesungguhnya ia ga pernah bohong.
^_^

Anonymous said...

hmmm....
the answer is lies within... -.-

Anonymous said...

Mana yang seseorang akan pilih? Mereka yang dia cintai? Atau mereka yang mencintainya?

Heuheuheu..
teRnyaTa..
taU ga do?peRtanyaAn iTu peRnah JaDi baHasaN paNjaNg daN cuKup meNarik antaRa gw dan bebeRapa teMen2 (cewe sMua) di Gereja..
dan peRtama kali gw deNger, sBenernya gw SemPet kaGet,,ternyaTa biSa yAh kiTa miLiH,anTara oRang yaNg kiTa ciNta dan oRang yang meNciNtai kiTa..gw baRu ngeUh wakTu iTu kaLo teRnyaTa aDa yaH piLiHan kaYak giTu..

LaMa berSeLang seTeLah baHasan iTu,gw LuPa sama sekaLi..
ga peRnah Lagi gW miKiriN soaL piLiHan unTuk diciNtai aTau meNcintai..

sebagiaN teMen gw LeBih miLih Klo meReka meNdapatkaN oRang yaNg beNar2 meNciNtai meReka..
aLesaNnya?gaMpaNg!kaRena meReka ga MaU "saKit"..

gW seNdiRi seJauh iNi seCaRa ga saDar seLaLu miLih oRang yaNg gw suKa..
seLama iNi gw seLaLu ngeRasa ga biSa LebiH jaUh daRi sekedaR teMen deKet kLo oRangNya gw ga Suka..
alesaN gw?
kLise buT reaL..
gw gA teGa..nGeboHongiN meReKa.. heu2..

aPaKah peRtaNyaaNmu teRjaWab do?heuheu..

oiA,gw meNggUnaKan kaTa 'suKa' inStead of 'ciNta',,kaReNa gw ga beRani biLang 'cinTa' kaRena gw seNdiRi beLom biSa memBuat defiNisi yaNg menggaMbarkan apa ciNta iTu, MenUrut gw..he2..

beUraT eUy ciNta maH..uRusaNnya paNjaNg..
gw beLom beRani..he2

oia,,tErakhir..
i don't kNow what Love iS, buT accOrding to my BibLe..

Love is patient, love is kind. It does not envy, it does not boast, it is not proud. It is not rude, it is not self-seeking, it is not easily angered, it keeps no record of wrongs. Love does not delight in evil but rejoices with the truth. It always protects, always trusts, always hopes, always preseveres.
<1 Corinthians 13:4-7>

-maRuTa-

Anonymous said...

cinta dan benci batasnya tipis banget.
jangan terlalu mencintai nanti malah terlalu membenci.

memahami orang lain emang sulit. Man from venus man from mars.

bunda-arka said...

hmm,ga usah pusing-pusing deh..maunya apa? lebih mau sama orang yang sayang sama lo atau sama orang yang lo sayang ? then die trying ! kalo gw sih gitu aja,do..

RezaKulovski said...

om edo......
ini eja nih...... :)

walah, pertanyaan ini sampai sekarang kayaknya masi menjadi dilemma, soalnya kalo kita pilih orang yang kita cintai, belum tentu dia juga mencintai kita, tapi kalo kita pilih orang yang mencintai kita, bisa2 kita disangka memanfaatkan karena belum tentu kita bisa mencintai dia juga......

jadi kesimpulannya, terserah pada anda, yang jelas masing2 pilihan ada resiko yg mengikutinya..... :)

yang jelas apapun pilihannya..... stretching ajah!!!!! huehuehue....... :D