Monday, October 30, 2006

click


seperti film adam sandler pada umumnya, film ini juga adalah komedi yang sarat pesan moral. film ini miskin dengan komedi slapstick yang kasar dan penuh makian tapi kaya dengan parodi potret kehidupan sebuah keluarga. potret ini disajikan begitu segar bukan hanya karena teknik sinematografinya, namun lebih karena keluguaan dan kejujurannya. bagaimana tidak, ia memotret kehidupan kita dan menyajikan kembali dalam banyolan yang apik. kita akan tersenyum dalam hati melihatnya.

kisahnya sederhana, bahkan mungkin terlalu sederhana. ini semua tentang "a universal remote", remote yang bisa mengontrol apapun... bayangkan anda bisa menghentikan dan mengatur waktu dalam hidup anda. benda itu akan membuat anda menjadi dewa, impian semua orang... atau mungkin menjadi iblis. paradoks itulah yang dihadapi michael newman (adam sandler) yang harus memilih menggapai impian karirnya atau keluarganya.

satu pelajaran berharga dari film ini adalah bahwa family comes first. memang benar bahwa mungkin anda akan menyakiti seseorang setiap kali anda menyusun daftar prioritas kegiatan anda. namun pastikan anda tidak menyakiti orang yang salah....

1 comment:

Anonymous said...

iya do, gw juga suka banget ni film, keren-keren banget..i cried when I watched this movie ! hihi..memalukan ya..tapi kan sedih..makanya nanti kalo dah jadi Ayah, family comes first ya, do !