Thursday, July 13, 2006

jujur, feedback dan ikhlas

klo kamu menemui sebuah ketidakberesan, penyimpangan apalagi kejahatan apa yang kamu rasain? aku sih selalu ngerasa gak enak, ada perasaan yang berontak dan memaksa untuk berkata, bersikap atau bertindak. secara sadar maupun tidak, aku menolak... menolak perasaan itu sendiri adalah pengingkaran sekaligus pengkhianatan.

dalam banyak hal dan kesempatan, aku adalah orang yang jujur dalam menyikapi sesuatu, sebagian orang mungkin merasakan itu berlebihan, namun ekspresi seperti ini wajar selama dalam koridor kedewasaan, iya kan?? aku juga orang yang gemar memberi feedback, kepada siapapun... aku berpikir, feedback itu kan sekedar informasi, jadi gak perlulah disikapi sebagai sinisme ato kritikan. akupun terbuka kok sama feedback dari siapapun...

namun ternyata memberi feedback itu sulitnya setengah mati! sebagian orang merasa eksistensinya terancam, sebagian yang lain merasakan itu sebagai celaan, nah lho????
okeh, mungkin ada proses komunikasi yang gak jalan, untuk hal tersebut aku mohon maaf dan berjanji untuk terlibat secara aktif dalam proses memperbaiki diri... seandainya proses itu sudah aku jalani dan orang-orang tertentu masih ajah gak mau menerima feedback, gimana donk???

No comments: