Wednesday, April 04, 2007

the worst weekend in Yogya

waktu akhirnya gw nemu kasur di kostan, rasanya kayak udah pergi beberpa bulan, seenggaknya capeknya kek gituh... gw tahu gw sakit tapi berpikir tentang hal itu adalah sesuatu yang sekunder saat itu. gw memilih tidur. sambil menggigil...

malem sebelumnya gw masih di yogya, nungguin Mutiara Selatan yang akan ngangkut gw ke Bandung. gw datang nyaris 90 menit sebelum jadwal keberangkatan, gak ada kerjaan yah? emang. sebenernya dari pagi harinya gw emang udah gak ada kerjaan. Minggu pagi gw jalan2 gak jelas di boulevard UGM, siangnya diem di penginapan, trus beli tiket ke stasiun, trus kejebak ujan di perempatan sagan, trus jalan ke Ambarukmo Plaza, trus balik ke penginapan, trus makan ke Malioboro trus diem di stasiun, nunggu...

nunggu... actually, that was the thing i did all day, I wait the news from her, the reason i came to Yogya. It's not important with what she'll tell but i do realy need to see her. come on, i traveled for hundred miles not for being abandoned.

2 mingguan lalu, hidup gw berjalan normal. gw onfire di setiap mata kuliah, gw ngerasa keren dan ersopgun gw udah bisa dipake lagih. tiba sms-an, blog2an dan tetelp-an ituh mengarah pada sesuatu yang istimewa bagi gw: ucapan selamat pagi, selamat siang, selamat malam, selamat makan dan bahkan selamat ujian... siapa pula yang tidak akan mengira... apalagih status FSnya single dan satu2nya sahabatnya yg gw tahu bilang klo mereka sudah putus... lalu tiba2 ajah gw putusin brkt ke yogya.

sepanjang kereta pulang, gw selalu kebayang waktu dia bilang di telp klo dia gak pernah berusaha ngasih harapan berlebihan. dia cuman bales sms dan telp gw ajah, berbaik hati ajah,yeah... mungkinkah "terlalu baik" adalah sesuatu yang tidak bijak? pada akhirnya rasa dongkol gw tidak mengantar pada satu hal apapun, bahkan ketika gw ngerasa ditipu tidak satupun pengadilan yang akan menerima pengaduan ini.

waktu gw bangun sore itu, gw masih menggigil dan gw tahu gw akan jatuh sakit. gw cuman bisa berdoa agar 4JJI menerangi dia dengan kesadaran bahwa hati itu sangat sensitif. hal kecil yang kita lakukan dapat berpengaruh banyak terhadap hidup orang lain. jangan bermain-main dengan perasaan...

1 comment:

neneng ceriwis said...

hm, jadi tidak tahan untuk mengomentari.

Been there, been that. Untungnya, bukan Bandung-Yogya (walaupun kalau bandung-yogya, gue jadi bisa shopping ama nenekku yang keren itu), cuma Bandung-Jakarta doang. It was end up with Me quietly crying on the train all the way back to Bandung. Walhasil supir yang jemput bengong ngeliat mata Me yang bengkak gak jelas jam 2 pagi (yes, I took the (delayed) last train setelah berangkat jam 4 pagi di hari yang sama).

But, look at the bright side. Kita sudah cukup berani melakukan sesuatu untuk mengekspresikan perasaan kita, dan pada akhirnya kita juga belajar: dalamnya hati, siapa yang tahu sih?

Memang gak ngejamin kita nggak bakal melakukan kesalahan yang sama. Because I think, I'll do the same thing in the same situation.

Daripada kasuat-suat, mending mikirin diri sendiri. Ya nggak?