Saturday, February 11, 2006

service excellent (mia story)

moto hidup gw, sejak saat yang udah lamaaaa bgt, adalah: partisipasi 100%, dan diteguhkan kembali semenjak siaware5, malahan gw juga staffing di training yang main goalnya adalah service excellent di kantor pajak di Jakarta.. tapi jarang bgt gw temuin orang yang bener-bener memahami arti kata-kata tersebut dan mencerminkan pemahamannya dalam peruatn konkrit sehari-hari, bahkan dari temen-temen fasilitator yang udah berjejer titel trainingnya... lagian klo pun mereka seperti itu, yaaa kerasanya wajar bgt. beda klo lo temuin orang "non-training" pada level pekerjaan yang biasa ajah melakukan partisipasi 100%.

minggu lalu, gw, wz, bang lendy & mbak ira makan di foodcourt BTC, ngisi bahan bakar sebelon balik ke jakarta. trus kita pesen di counter chinese food. salah satu pelayannya, yang ternyata namanya adalah mia, bener-bener bikin kami salut banget. cara dia memperlakukan dengan sopan, cara dia merespon dengan sigap, cara dia berkomunikasi dengan eye contact, cara dia berdiri tegak dan tersenyum manis bener-bener mewakili konsepsi service excellence. saking kagumnya, wz bikinin mia ini surat ackno. (tapi dia gak berani ngomong ndiri, payah lo zal...)...

klo kebetulan kalian ke BTC, coba deh maen ke foodcourtnya. cari chine food counter yang pelayannya namanya mia... POL abis

No comments: