Tuesday, January 09, 2007

mengenang jomblo


sebenernya, secara pribadi gw lebih suka baca novelnya
lebih ngakak...
lebih pas ajah dengan imajinasi liar gw waktu menyelami setiap kata-katanya...
tapi versi film nya juga gak mengecewakan kok... lumayan banget lah

ada beberapa hal menarik yang selalu orang pertanyakan kepada gw, dan pada kesempatan yang berbahagia ini gw akan luangkan waktu untuk menjawab sekenanya...

1. apa bener anak sipil ITB seberengsek, seaneh dan sejomblo yang digambarkan Jomblo?
waaa, ituh adalah prasangka yang kurang ajar. UMPTN (skr SPMB dan USM) tidak pernah menyertakan hal-hal seperti itu sebagai kriteria. bahwa banyak anak-anak sipil yang seperti itu, gw rasa itu karena lingkungan ITB juga. secara naluriah kami jadi beradaptasi dengan budaya turun temurun itu, menjadi berengsek... tapi gw mengenal kok beberapa anak yang baik, shaleh dan tidak jomblo. setiap angkatan selalu saja memiliki kelompok2 minoritas seperti ituh...

2. apa benar anak sipil ITB suka sex bebas?
ini agak sulit. namun merunut sebuah hasil penelitian terbaru yang menyebutkan bahwa lebih dari 40% siswi SMU di kota besar sudah tidak perawan maka gw bersikeras bahwa sex bebas yang dituduhkan itu pastilah bawaan dari perilaku SMU mereka. pada masa gw mahasiswa sipil, oknum-oknum ini gw rasa tidak banyak di ITB, lagian sapa yang gak suka sex bebas??
untung gak ada survey tentang mahasiswa jurusan apa yang mengambil keperawanan siswi-siswi SMU itu, hohoho . . .

3. apa benar anak ITB suka nongkrong dan ngeceng di kampus laen?
ini jelas bohong. dengan adanya f'ster, YM dan portal2 komunikasi lainnya anak2 ITB cukup nongkrong ajah di depan kompie... sambil maen dota ato ngubek megauploads, cukup bayar 10 rebu per bulan... beres!

beberapa pertanyaan kurang ajar lainnya cukup gw jawab dengan kata "tidak", sekian dan terima kasih

2 comments:

Anonymous said...

ngg...
sedikit komen dari sayah...

anak sipil brengsek?
kayaknya ga semua, cuman temen2nya si aditya mulya aja kali, dan sedikit ditambah2 biar menarik...

anak sipil suka sex bebas?
sebenernya sih mana gw tau yah, kan gw bukan sipil...tp, kalo anak sipil jamannya sayah mah pada baek2, at least yang saya kenal...mungkin mereka suka, tapi saya ga kenal ama mereka :P

suka ngeceng kampus laen?
sayah pribadi mah ga pernah, da ga enak atuh yah, kenal aja ngga, trus nangkring2 ga jelas gituh, emang mending pke ym, fs, ato ngeDoTa, tapi ceuk abdi mah jangan dibandingin ama sekarang taun segini ateuh...si aditya mulya kan idupnya di sipil 10 taun yang lalu, jaman itu mah internet belom sebeken sekarang...mungkin dulu emang suka ada acara ngeceng begituh, mungkin sekarang jg ada, tapi dikit, mungkin lho...

eh, punten kalo aga2 gimana, ini mah sekedar komen...

nuhun

Dimas said...

emang pertanyaan lainnya apaan do??